7 Januari 2015, Tablet Nokia N1 Diluncurkan

17.24


Apakah Anda salah satu yang menunggu komputer tablet baru dari Nokia? Ketika diumumkan bulan November 2014 lalu, Nokia menyebutkan bahwa komputer tablet yang akan diproduksi oleh Foxconn itu akan diluncurkan pada triwulan pertama 2015. Sekarang kita mendapatkan tanggal yang lebih pasti: 7 Januari 2015. 

Tanggal yang berasal dari situs web China Sina.com ini lebih cepat dari perkiraan sebelumnya, yaitu Tahun Baru China (bulan Februari). Nokia dan Foxconn untuk pertama kali memang akan membidik pasar negeri Tirai Bambu tersebut. Belum jelas kapan peluncuran tablet ini di wilayah lain.

Nokia N1 akan memiliki layar 7,9 inci, dengan resolusi 2048x1536 piksel, dengan prosesor Intel Atom Z3580 2,3 GHz (berinti empat), RAM 2GB dan kapasitas penyimpanan 32 GB. Kamera depan memiliki resolusi 5 megapiksel, sedangkan kamera belakang 8 megapiksel. Sumber daya listrik tablet ini adalah baterai berkapasitas 5300 mAh. Spesifikasi yang beredar menyebutkan konektivitas nirkabel yang ada hanyalah Wi-Fi (IEEE 802.11a/b/g/n/ac) dan Bluetooth 4.0, tanpa dukungan buat jaringan seluler.

Nokia akan menggunakan sistem operasi Android 5.0 (Lollipop) yang sudah dimodifikasi dengan antarmuka sendiri, ZLauncher. Komputer tablet ini diperkirakan akan dijual dengan harga US$ 249.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar